[REVIEW] Cetaphil Gentle Skin Cleanser - For All Type Skin [UPDATE]

3:00:00 PM


Hi beauty readers..^^

Akhir-akhir ini, kulit wajah aku lagi kusam, banyak blemish, mungkin karena efek cuaca sekarang yang bikin bimbang, kadang-kadang panas banget, tapi 15 menit kemudian hujan gede, dan satu jam kemudian panas lagi. Alhasil, kulit wajah jadi ikutan kena dampaknya juga, huhu. 

Sedikit cerita dulu. Beberapa minggu lalu, aku singgah di blognya kak Hani buat baca post terbarunya. Jadi, Hani Hikaru ini salah satu beauty blogger yang udah keren banget ya menurutku, aku ngikutin blognya dia entah dari kapan, dan dia jadi salah satu blogger inspiration buat aku. Untuk yang belum tau blognya, klik disini.


Ternyata pada waktu itu kak Hani lagi ngadain giveaway 2.000.000 pageviews blognya. Hadiah dari giveawaynya itu adalah produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Waaaah, langsung aja aku coba join giveawaynya dan lucky me, kak Hani milih aku sebagai salah satu pemenangnya. Thank You kak Hani^^ 

Sekarang, aku mau review produknya karena hadiahnya ini udah nyampe sejak 2 minggu yang lalu. Jarang-jarang loh hadiah dari giveaway nyampenya cepet kaya gini. Biasanya paling cepet juga nunggu dulu satu bulan, hehe.

Langsung aja, sedikit review yang aku ambil dari official web-nya...
A powerfully gentle wash. The award-winning soap-free formulation of this cleanser has won numerous awards from beauty industry insiders and the healthcare community. Its gentle, non-irritating properties soothe your skin as it cleans. Cetaphil Gentle Skin Cleanser is formulated to work for all skin types, even for babies.
- Suitable for all skin types
- Ideal for both face and body
- Works without causing skin irritation
- pH-balanced non-soap formulation
- Can be used with or without water
PACKAGING


Kemasan dari skin cleanser ini dari plastik tebel jadi sangat kokoh. Warnanya putih dengan tutup warna biru dan di depannya terdapat logo Cetaphil. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini hadir dalam 2 ukuran. Ada yang 125 ml dan 1 liter. Punyaku ini yang isi 125 ml. 


Tutup botolnya ini flip top, tutup kemasan paling aku sukai (karena gausah ribet muter-muter). Sedangkan untuk yang isi 1 liter itu pake kemasan pump gitu.

INGREDIENTS


Sebelumnya, aku pernah baca ingredients dari produk ini (review salah satu beauty blogger pada tahun 2012) masih mengandung 3 jenis paraben. Tapi sekarang, Alhamdulillah aku gak menemukannya. Mungkin produsen sudah mengganti bahan tersebut dengan yang lebih aman. Oh ya, Cetaphil ini merupakan produk Canada, tapi punyaku ini mungkin di produksi di pabriknya yang di Australia (gak ngerti) wkwkwk. Di sudut bawah juga tertera tanggal expirednya.

SWATCH & TEXTURE


Teksture dari produk ini berupa gel, tapi lebih encer dari gel, tapi bukan cair. Ketika diusapkan dia bening dan bener-bener gak ada busanya, sesuai dengan yang diklaim bahwa produk ini soap-free alias bebas sabun. Untuk wanginya, produk ini fragrance-free jadi menurutku sih gak ada bau apa-apa ya. Mungkin untuk beberapa orang merasa kurang suka dengan bau bahan kimia-nya, tapi hidung aku masih bisa mentolerir dan beneran gak ada bau apa-apa sih. Kecuali kalo aku cium langsung dari botolnya, baru aku ngerasa ini bau bahan kimia. Tapi dikit :') #keukeuh

HOW TO USE

Di bagian belakang kemasan terdapat cara penggunaan dari produk. Sebelumnya aku memang pernah baca di instagram resminya, bahwa Gentle Skin Cleanser ini bisa digunakan dengan 2 cara, yaitu dengan air dan tanpa air. Tapi tetap sebelum kita menggunakan produk Cetaphil ini baik dengan air maupun tanpa air, kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahulu dari riasan wajah menggunakan make up remover ataupun cleansing milk. Setelah memakai Cetaphil ini, kulit wajah berasa seger, lembut, kenyal dan berasa sehat seketika. Minyak di wajah hilang, tapi gak bikin greasy karena dia kan tanpa sabun.

Untuk hasilnya, selama beberapa minggu ini jerawat kecil/bruntusan di wajah aku mulai kering dan semakin sedikit. Serta di bagian leher aku yang sedang dalam keadaan banyak bruntus kecil, aku pakaikan juga produk ini di leher setiap kali cuci muka. Sekarang bruntusannya mulai hilang dan menipis. Next, aku akan update hasilnya pada kulit wajah aku dalam beberapa minggu ke depan.

Pros:
+ soap-free and fragrance free
+ bahan-bahannya sudah aman
+ bikin kulit wajah lembut dan kenyal
+ kulit wajah berasa tambah sehat

Cons:
- belum ada :))

Price:
maybe sekitar 90 - 120 ribuan (correct me if I wrong)
karena dapetnya dari GA jadi kurang tau harganya :)

Where to buy?
Guardian, Watson, Century

Repurchase?
Ya. Mungkin skin cleanser ini bakalan jadi skin care tetap aku.

Rating:
9,5/10

[UPDATE! 19-07-2016]
Setelah hampir 2 bulan aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, aku merasakan perubahan yang cukup banyak. Biasanya, setiap habis jalan kena angin atau malemnya males pake skin care (cuma cuci muka doang), di jidat suka langung tumbuh bruntus-bruntus kecil. Tapi ini enggak! Bener-bener aku udah lama banget gak ngerasa ada bruntus yang mengganggu di jidat.

Jadi menurutku, produk ini tidak bekerja secara instan atau langsung pas aku pake maka besoknya bersih, tapi dia bertahap dan kerasa efeknya memang setelah beberapa minggu bahkan bulan. Dan menurutku, produk ini fungsinya tidak hanya sebagai cleanser, tapi dia juga menutrisi kulit aku sehingga gak gampang kena masalah kulit wajah. Yeay, i'm so happy!

Tapi.....ada tapinya.. Kalo habis make up agak tebel, aku merasa kurang yakin Cetaphil ini bisa membersihkan bener-bener bersih si make up yang aku pakai dari wajah aku. Memang sih sebelumnya aku bersihin dulu pake micellar water, tapi tetep aja suka berasa ga bersih banget aja gtu secara dia kan free soap ya.. Maka dari itu, aku masih pakai pembersih wajah lain yang bisa lebih ngangkat kotoran dari wajah. Kadang aku pakai juga si Cetaphil ini setelah aku pakai produk lain, kadang juga enggak (kalo lagi inget harus hemat karena harga produknya lumayan...wkwk)

You Might Also Like

3 komentar

  1. Penasaraaan sama update-an nya setelah pake cetaphil beberapa minggu ke depan. Aku belom pernah coba cetaphil, jadi ingin lihat hasilnya dulu di kamu XD
    Ditunggu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu ya kak updatean nya, terima kasih sudah mampir ^^

      Delete

Subscribe