[REVIEW] Laneige BB Cushion _Pore Control SPF 50+ PA+++

3:20:00 PM



Assalamualaikum..

Hi, I’m back

Ada yang mau beli BB cushion tapi bingung beli dari brand apa? Ya, saat ini emang banyak banget brand Korea yang mengeluarkan produk BB cushion, seperti Missha,  The Face Shop, April Skin, Etude House, bahkan brand-brand non-Korea lainnya seperti Maybelline, Lancome, Estee Lauder dan masih banyak lagi, ikut ngeluarin produk dalam bentuk cushion. Gimana enggak, dengan konsep ONE SET, GO!  alias sekali usap langsung ready, membuat cushion ini banyak diminati berbagai kalangan. Bahkan sekarang cushion ini sudah diaplikasikan dalam produk lainnya seperti blush on.

Meskipun cushion ini sudah lama booming, tapi untuk aku sendiri ini adalah produk BB Cushion pertama yang aku beli. Belinya tetep di Althea ya, hehe. Jadi waktu sibuk nyicil beli seserahan kemarin, aku emang gak mau beli produk yang udah jelas aku punya, tapi yang bakalan aku pake juga gitu ya. Makanya aku beli BB Cushion ini salah satunya. Dan kenapa aku pilih Laneige? Soalnya dari dulu udah jadi wishlist aku nih, meskipun harga dari brand sebelah lebih miring aku tetep pilih Laneige.

Sebelumnya, aku akan bahas Laneige BB Cushion ini punya seri apa aja. Mengutip dari website resmi Laneige, di tahun 2016 kemarin mereka mengeluarkan beberapa seri BB Cushion, yaitu; (1) Brighter BB Cushion Whitenning, (2) Fresher BB Cushion Pore Control, dan (3) High Coverage BB Cushion Anti-Aging. Masing-masing seri punya kelebihannya masing-masing ya. Mereka meng-claim produknya bahwa seri whitenning lebih diperuntukkan untuk kulit normal-dry, Pore Control untuk kulit oily-combination, sedangkan Anti-Aging lebih untuk yang memiliki banyak masalah di kulit seperti blemish dan fine lines. Aku sendiri memilih seri Pore Control karena tipe kulit aku yang oily. Maka dari itu, disini aku akan lebih fokus review yang Pore Control ya.

Tagline dari seri ini:
Stronger two-step oil control system! “Refreshing BB cushion” makes skin feel moisturized inside and look matte outside for long hours.
Jadi, mereka meng-claim produknya dapat mengontrol minyak, memberikan efek moist di kulit wajah namun tetap terlihat matte dari luar lebih lama.


Ini dia, satu box-nya itu dia berisi satu cushion yang siap pakai, plus refill nya. Sekotak ini aku beli sekitar Rp. 375.000,- (belum harga diskon) di Althea, kalo di counter sekitar 500-600 ribuan. Jatuhnya lebih worthed lah ya dengan biaya yang dikeluarkan (apalagi kalo belinya di Althea, hehe)


Nah untuk packagingnya, awalnya aku sempat keheranan dengan yang aku dapetin. Kenapa ya ko punya orang lain kayanya beda deh, jadi tulisan Laneige nya di bawah gitu kan. Apa yang aku dapetin ini palsu? Tapi kan belinya di Althea ya mana mungkin palsu. Terus ketika dicari-cari di website resminya, oh ternyata packaging mereka memang baru, lebih kelap kelip gitu ya kalo yang baru, hehe. Aku lebih suka dengan packagingnya yang baru tentunya, karena lebih “gaya” tapi tetep elegan.

Berikut ini perbedaan dari segi packagingnya. Untuk perbedaan lainnya aku gak bisa jelasin karena aku sendiri belum pernah nyobain seri yang lama.

Gambar dikutip dari sugarpeonis.wordpress.com , if you wondering about the others comparison, klik and search on her blog J


Di bagian bawah terdapat keterangan shade, tanggal expired, dan lain-lainnya aku gak ngerti karena tulisannya pake Hangul, hehe. Salah satu yang aku suka dari packaging terbarunya ini angka shadenya gede ngejeblag! Jadi gak bingung nyari, ini no berapaaa, hihi.

Untuk shade nya sendiri, Laneige sekarang ngeluarin 12 shade lengkap dengan warna untuk skin tone yang berbeda (Neutral dan Cool tone). Disini aku ambil yang Neutral 23. Berikut ini adalah pilihan shade dari Laneige;


Sebenarnya, warna kulit wajah aku ini Medium-Light. Namun aku sering baca kalo warna cushion biasanya setingkat lebih cerah daripada shade foundation yang biasa kita pakai. Makanya aku pilih no. 23 dan ternyata bener aja warna ini lebih masuk ke kulit wajah aku. Kalo aja waktu itu pilih no 21, bisa keputihan kali ya di muka aku, hihi.



Lanjut untuk packaging dalemnya, dia dilengkapi dengan spons yang menurutku sponsnya kurang enak sih, keras-keras gitu. Kacanya full, membuat makin praktis untuk dibawa kemana aja.


Ini ketika dibuka penyekat cushionnya. Ada segel di dalemnya.


Dan ini ketika udah dibuka.


Ini dia penampakan isinya. Kesan pertama pas liat sih aku ngebayangin kayanya lengket banget deh di muka.


Ketika produknya diambil pake spons. Oh ternyata si spons ini malah membuat produknya membaur dan gak ngegumpal. Mungkin itu sebabnya dibuat agak keras :D

Dan berikut ini review aku setelah dipakai langsung di muka.

Awal pemakaian, aku ngerasa BB cushion ini BIASA AJA. Jujur ya. Aku ngerasa cushion ini ko gak sesuai ekspektasi aku khususnya di coverage. Coverage nya sheer to medium, dia gak bisa nge-cover bekas jerawat aku khususnya bekas jerawat yang udah abu-item gitu. Ditambah lagi komedo di hidung aku makin keliatan kalo lagi pake ini. Pokoknya aku kecewa banget karena ngerasa kalo pake ini rasanya sama aja kaya pake BB cream Pixy yang biasa aku pakai, malah ngerasa bagusan pixy T_T. Ya maksudnya dengan harga yang jauh berbeda, tapi kinerja di kulitnya sama aja, rasanya tuh...mending milih pixy aja ya kan?

Tapi, karena sayang kan udah beli mahal-mahal, yaudah deh dipake aja buat sehari-hari gitu ya gantiin si pixy kesayangan. Dan selama itu aku gak merhatiin gimana wajah aku ketika pake si Laneige ini. Eh ternyata, respon dari yang liat malah beda banget. Serius, banyak yang muji kulit aku keliatan flawless, alus, gak dempul. Awalnya aku pikir orang-orang di sekitar aku lagi nyepik aja yekaaaan, tapi malah orang lain yang gak deket sama aku, dia nanya “pake bedak apa teh? Alus bener deh, beda sama yang suka dempulan. Pinter ya mekapannya” hahaha gimana gak seneng dibilang gitu sama orang lain. Then, aku bener-bener perhatiin lagi kulit wajah aku ketika aku pake produk ini dan coba merhatiin performanya.

Dan ini honest review dari aku yang sekarang aku rasain dan membuat aku jadi suka sama produk ini. Pas pertama pakai memang terasa agak lengket, tapi lama-lama dia mulai matte tapi dia gak dead-matte (karena produk ini semi-matte finnish). Ini yang aku suka. Biasanya aku timpa lagi pakai powder yang bukan yang matte finnish. Lalu setelah beberapa jam muka aku mulai oily, tapi ga over. Nah mungkin disini pore controlnya bekerja kali ya. Hasilnya muka aku jadinya glowing natural dan bikin muka lebih alus.

Untuk riasan di atasnya pun setelah 3-5 jam dia gak geser. Well, aku gak pernah pakai make up lebih dari 5 jam karena pasti make up kehapus ketika wudhu. Oh iya, BB cream ini juga waterproof. Jadi pas kita cuci muka kalo gak digosok-gosok dia gak luntur, kalo dengan gosokan dia luntur dikit dan pas ngaca keliatan banget kalo produknya nahan air. Produknya ilang kalo kita cuci muka pakai sabun, dan bersih sempurna kalo kita pakai double cleansing.

Untuk coverage, I can’t talk anymore deh karena bener-bener biasa aja menurutku. Kalo balik lagi ke fungsinya dia sebagai bb cream sih ya bisa diterima lah ya. Tapi kalo kalian yang punya masalah kulit berlebih apalagi bekas jerawat dimana-mana dan butuh yang bisa cover lebih oke, aku lebih rekomendasi cari produk lain aja, hehe.

Overall, aku suka sama Laneige BB Cushion ini. Well, pake cushion emang lebih praktis, gampang dibawa pergi kemana aja. Apalagi produk ini udah mengandung SPF+ PA+++ yang bisa melindungi kulit aku dari bahaya sinar matahari dan polusi. But, kalo buat repurchase kayanya aku mau coba produk lain.


See ya,

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hii kak.. mau nny dongs, utk bedak cushion laneige, bedanya yg neutral tone & cool tone apa ya? Trus stlh dipake mengkilap & agak gelap gtu ga?, krn aku beli lgs pilih no 21c whitening,baru taau klo byk bgtu variannya, aku pakai kyk mengkilap & jd lbh gelap, stlh bbrp saat jd spti kusam gtu muka qu, hehee, wktu di km bgtu jg ga kak?, tq ya kak review nya

    ReplyDelete

Subscribe