[REVIEW] Biore Cleansing Oil

5:49:00 PM

Disaat para produsen produk skincare berlomba-lomba menciptakan cairan pembersih wajah nan-ajaib yang bernama "Micellar Water/Cleansing Water", saya malah lebih tertarik untuk mencoba Cleansing Oil.

Yas, sekarang ini saya lagi tergila-gilanya dengan Cleansing Oil! Sebenarnya sejak tahun lalu saya sudah mencoba menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser. Dan sebagai perkenalan pertama, saya menggunakan Extra Virgin Olive Oil sebagai cleansing oil. Tapi jujur saja saya kurang suka karena EVOO ini ternyata lengket banget di kulit wajah. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali menggunakan micellar water, sampai pada pertengahan tahun ini saya kemudian tertarik kembali untuk mencoba cleansing oil karena ternyata manfaatnya yang sangat banyak. Setelah mencari-cari produk yang must try, Biore Cleansing Oil ini menjadi salah satu wishlist saya dari beberapa bulan yang lalu. 
Prinsip dasarnya dari cara kerja cleansing oil ini adalah "oil dissolves oil" alias minyak melarutkan minyak. Minyak alami di kulit kita bisa dibersihkan dan dikeluarkan dari pori-pori menggunakan minyak lain, karena minyak akan masuk ke pori-pori dan mendorong minyak alami kulit kita yang kotor.

Mari kita langsung saja ke pokok bahasan utama kita yaitu Review Biore Cleansing Oil.


Biore Cleansing Oil ini hadir dengan botol bening ke-ungu-an dengan isi 150 ml. Botolnya berbentuk trapesium gepeng (?) yang besar ke bawah dan memiliki pump dengan pengaman pump yang menurut saya lucu hehe, jadi gak khawatir produk gak sengaja kepencet kalo misal dibawa travelling. Tapi jujur saja, ukurannya ini terlalu besar untuk dibawa travelling ya. Saya sih prefer memindahkannya dulu ke botol yang lebih kecil.

Oh iya, Biore ini seperti yang kita tahu adalah produk Jepang ya, jadi jangan heran kalau tulisannya banyak menggunakan huruf kanji. Di Indonesia sendiri sudah bisa ditemukan di beberapa offline store seperti Watson, Guardian, tapi tidak sebanyak produk Biore lainnya yang sudah lebih dulu ada jadi katanya sih seringnya kosong (saya sendiri belum pernah nyari langsung). Apalagi kalo kalian nyari di Yogya deptstore atau di deptstore kota-kota kecil lainnya, akan susah banget nemuinnya. Saya sendiri beli online di Lazada.



Untuk cara pakainya, jika yang tertera di kemasan dibutuhkan 4 pump untuk sekali pemakaian sehari-hari, saya merasa 2 pump saja cukup. Tuang ke telapak tangan lalu pijat lembut di area wajah selama beberapa menit, lalu bilas dengan air. 


Berikut komposisi yang terkandung dalam produk;
Mineral Oil, PEG-12 Laurate, Isododecane, Water (Aqua), Isopropyl Palmitate, Cyclopentasiloxane, Polyglyceryl-2 Isotearate, Decyl Glucoside, Polysorbate 85, Glyceryl Oleate, Isosteraic Acid, Isostearyl Glyceryl Ether, Myristyl Alcohol, Isostearyl Glyceryl Pentaerytrityl Ether, Alcohol, BHT, Fragrance (Parfum), Citric Acid.

Seperti yang tertera di komposisinya, produk ini mengandung alcohol dan fragrance tapi masih di list akhir ya. Saya sendiri belum secara sungguh-sungguh menghindari produk yang mengandung alcohol dan fragrance, jadi produk ini gak ada masalah untuk saya. Untuk wanginya sendiri, produk ini memang memiliki aroma yang menurut saya aromanya nyegerin seperti aroma buah-buahan, saya sendiri suka banget!

Tekstur dari Biore Cleansing Oil ini cenderung jauh lebih cair kalau dibandingkan dengan EVOO ya, bahkan jika dibandingkan dengan cleansing oil milik Emina pun, Biore ini masih lebih cair. Jadi untuk yang masih ragu-ragu menggunakan cleansing oil sebagai first cleanser karena takut lengket, bisa mencoba produk ini karena produk ini tidak selengket EVOO. Ketika dibilas beberapa kali dengan air pun, rasa lengketnya hilang tanpa bekas. Tapi tetap ya kalau saya langsung lanjut ke second cleansing untuk lebih meyakinkan kalau minyak dan segala macam kotoran di wajah terangkat sempurna.

Biore Cleansing Oil ini pun mengklaim produknya dapat mengangkat make up waterproof seperti mascara dan eyeliner serta foundation sekalipun, tanpa meninggalkan rasa berminyak dan lengket. Hanya saja untuk membersihkan area mata, saya tetap menggunakan eye-make up remover lainnya karena Biore Cleansing Oil ini masih agak perih di mata.

Baca: [REVIEW] Laneige BB Cushion _Pore Control SPF 50+ PA+++



Overall, saya puas banget dengan performa Biore Cleansing Oil ini karena sejauh ini saya tidak menemukan masalah apapun dari penggunaan produk ini. Kulit terasa jadi lebih bersih dan tentu saja produk skincare selanjutnya bisa jadi terserap jauh lebih baik. Selain itu harganya pun cukup terjangkau, saya bisa mendapatkan produk ini seharga 63.500 saja di Lazada. Tentunya saat promo dan dengan menggunakan voucher diskon juga yaaa (tipikal orang yang gamau rugi...haha). Sedangkan harga normalnya sekitar 100-120 ribu, tergantung dimana belinya. Dengan isi yang cukup banyak, menurutku produk ini bisa bertahan hingga 2-3 bulan. Worth it banget kan?


You Might Also Like

3 komentar

  1. Thanks for sharing teh, aq jadi bookmard blog nya buat dibaca2.. seruuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yaa... Jangan lupa di follow juga ya 😊

      Delete
  2. Wah make up nya terangkat dengan bersihnya ..

    ReplyDelete

Subscribe